Senin, 07 September 2015

Tugas Kelas XI. IPA 5




1.    Bola A bergerak ke kanan, kemudian bertumbukan dengan bola B yang bergerak ke kiri dengan kecepatan 2 m/s. Kecepatan kedua bola setelah tumbukan sebesar 3 m/s ke kanan. Jika massa bola A 25 gram dan massa bola B 30 gram, kecepatan bola A sebelum tumbukan adalah .... m/s

2.    Sebutir peluru 20 gram bergerak dengan kecepatan 10 m/s arah mendatar menumbuk balok bermassa 60 gram yang sedang diam di atas lantai. Jika peluru tertahan di dalam balok, maka kecepatan balok sekarang adalah ... m/s.

3.    Sebuah mobil bermassa 800 kg melaju dengan kecepatan 90 km/jam menabrak gerobak bermassa 200 kg yang berhenti di tepi jalan. Setelah tabrakan, gerobak menempel pada mobil dan bergerak dengan kecepatan ... m/s.

4.    Sebutir peluru bermassa 50 gram ditembakkan horizontal dan menumbuk bola boling bermassa 3 kg yang diam. Setelah terjadi tumbukan dengan peluru, bola boling bergerak dengan kecepatan 0,5 m/s dan peluru tertahan di dalam bola boling. Kecepatan peluru sebelum terjadi tumbukan adalah ... m/s.

5.    Sebutir peluru 40 gram bergerak dengan kecepatan 100 m/s arah mendatar menumbuk balok bermassa 960 gram yang diam di atas bidang datar. Jika peluru tertahan di dalam balok maka kecepatan keduanya menjadi ... m/s.

6.    Dua bola dengan massa sama. Bola pertama bergerak ke kanan dengan kecepatan 8 m/s dan bola ke dua bergerak berlawanan arah dengan kecepatan 10 m/s. Setelah tumbukan kecepatan bola kedua 5 m/s ke arah kanan, maka arah dan kecepatan benda pertama setelah tumbukan adalah … m/s. 

Ditulis dan diijawab di buku tugas
Sebagai nilai tugas.
Semangat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar